Jason Mraz - Lucky

Do you hear me,
I'm talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky, oh my, baby I'm trying
Boy I hear you in my dreams
I feel your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Ooohh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh

They don't know how long it takes
Waiting for a love like this
Every time we say goodbye
I wish we had one more kiss
I'll wait for you I promise you, I will

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Lucky we're in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

And so I'm sailing through the sea
To an island where we'll meet
You'll hear the music fill the air
I'll put a flower in your hair
Though the breezes through trees
Move so pretty you're all I see
As the world keeps spinning round
You hold me right here right now

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
I'm lucky we're in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

Ooohh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh
Ooooh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Pulau Terunik Di Dunia

1.Tristan da Cunha: Pulau Paling Terisolir di Dunia 1.Tristan da Cunha: Pulau Paling Terisolir di Dunia




Pulau yang berada di selatan Samudra Atlantik, 2.816 km dari Afrika Selatan dan 3.360 km dari Amerika Selatan. Pulau yang berada di selatan Samudra Atlantik, 2,816 km dari Afrika Selatan dan 3,360 km dari Amerika Selatan. ini amat sangat terisolir dari dunia luar. ini amat sangat terisolir dari dunia luar. Dikeliling oleh pegunungan dan laut membuat akses ke pulau ini sangat sulit. Dikeliling oleh pegunungan dan laut membuat akses ke pulau ini sangat sulit. Belum lagi karakter alam yang sulit, seperti angin yang keras. Belum lagi karakter alam yang sulit, seperti angin yang keras. Pulau yang berada dalam kedaulatan Saint Helena, Inggris , hanya memiliki penduduk 270 orang. Pulau yang berada dalam Kedaulatan Saint Helena, Inggris, hanya memiliki penduduk 270 orang.

Pulau ini ditemukan oleh pelaut Portugis Ilha de Tristão da Cunha tahun 1506, karenanya diberi nama sesuai dengan nama pelaut itu. Pulau ini ditemukan oleh pelaut Portugis Ilha de Tristão da Cunha tahun 1506, karenanya diberi nama sesuai dengan nama pelaut itu. Begitu terisolasinya pulau ini, sampai sampai satu satunya alat transportasi untuk mencapai pulau ini adalah perahu karena tidak ada landasan pesawat di sana. Begitu terisolasinya pulau ini, sampai sampai satu satunya alat transportasi untuk Mencapai pulau ini adalah perahu karena tidak ada landasan pesawat di sana. Yang juga menjadi masalah adalah adanya penyakit genetic yang diduga terjadi karena perkimpoian antar-saudara. Yang juga menjadi masalah adalah adanya penyakit genetik yang diduga terjadi karena perkimpoian antar-saudara. Hal ini karena dilarangnya pendatang tinggal di sini. Hal ini karena dilarangnya pendatang tinggal di sini.

2 .Gunkanjima: Kota Hantu di Tengah Laut 2. Gunkanjima: Kota Hantu di Tengah Laut


Pada awal 1900-an, Gunkanjima merupakan pulau yang makmur karena kekayaan batu baranya. Pada awal 1900-an, Gunkanjima Merupakan pulau yang makmur karena kekayaan batu Baranya. Mitsubishi Corporation yang mengelola penambangan batu bara di sini, benar-benar membuat Gunkanjima menjadi kota yang kaya dan padat penduduk, padahal luas pulau ini kurang dari 1 km2. Mitsubishi Corporation yang mengelola penambangan batu bara di sini, benar-benar membuat Gunkanjima menjadi kota yang kaya dan padat penduduk, padahal luas pulau ini kurang dari 1 km2.

Untuk mengakomodasi para penambang, sepuluh kompleks apartemen dibangun di atas batu kecil - sebuah labirin tinggi dihubungkan dengan halaman-halaman, koridor, dan tangga. Untuk mengakomodasi para penambang, sepuluh kompleks apartemen Dibangun di atas batu kecil - sebuah labirin tinggi dihubungkan dengan halaman-halaman, Koridor, dan tangga. Ada sekolah, restoran, dan game rumah, semua dikelilingi oleh tembok pelindung. Ada sekolah, restoran, dan permainan rumah, semua dikelilingi oleh tembok Pelindung. Pulau ini dikenal sebagai "nashi Midori Shima," pulau tanpa warna hijau. Pulau ini dikenal Sebagai "nashi Midori Shima," pulau tanpa warna hijau. Tahun 50-an jumlah penduduk mencapai 6000 orang, ini merupakan pulau terpadat penduduknya di dunia pada masa itu. Tahun 50-an jumlah penduduk Mencapai 6.000 orang, Ini merupakan pulau terpadat penduduknya di dunia pada masa itu.


Tapi tambang batu bara yang terus dikeruk hingga ke dasar laut, lama kelamaan habis dan pulau pun ditutup. Tapi tambang batu bara yang dikeruk terus hingga ke dasar laut, lama kelamaan habis dan pulau pun ditutup. Pulau yang tak memiliki tumbuhan hijau ini pun lama kelamaan mati. Pulau yang tak memiliki tumbuhan hijau ini pun lama kelamaan mati. Lima puluh tahun kemudian, pulau ini mirip pulau hantu, apartemen2 mulai runtuh. Lima puluh tahun Kemudian, pulau pulau ini mirip hantu, apartemen2 mulai runtuh. Tahun 1974-2009, pulau ini dinyatakan tertutup dari pengunjung. Tahun 1974-2009, pulau ini dinyatakan tertutup dari pengunjung. Namun baru-baru ini muncul ketentuan baru, pulau unik ini dibuka untuk wisatawan. Namun baru-baru ini Muncul ketentuan baru, pulau unik ini dibuka untuk wisatawan. Pulau ini pun didaftarkan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco. Pulau ini pun didaftarkan Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

3 Dubai's Large-Scale Sand Art: Pulau Buatan Berbentuk Palem Raksasa 3 Dubai Skala Besar Sand Art: Pulau Buatan berbentuk Palem Raksasa

Emirat Dubai yang super kaya membangun sejumlah proyek spektakuler yakni pulau-pulau buatan di lepas pantai. Emirat Dubai yang super kaya membangun sejumlah proyek spektakuler yakni pulau-pulau buatan di lepas pantai. Pekerjaan luar biasa yang mengagumkan dunia, menata pulau-pulau buatan itu seperti pohon palem raksasa. Pekerjaan luar biasa yang mengagumkan dunia, Menata Gaya pulau-pulau itu seperti pohon palem raksasa.
Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia, juga kepulauan buatan terbesar di dunia. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia, juga kepulauan buatan terbesar di dunia. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.

Penciptanya adalah Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai. Penciptanya adalah Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk Meningkatkan pariwisata di Dubai. Setiap pulau berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat nyaman penduduknya. Setiap pulau berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat nyaman penduduknya. Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai. Palm Islands Terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai.

Dua pulau pertama akan dibangun dengan sekitar 100 juta meter kubik batu dan pasir. Dua pulau pertama akan Dibangun dengan sekitar 100 juta meter kubik batu dan pasir. Palm Deira sekitar 1 milyar meter kubik batu dan pasir. Palm Deira sekitar 1 milyar meter kubik batu dan pasir. Semua bahan berasal dari UEA. Semua bahan berasal dari UEA. Di ketiga pulau tersebut akan dibangun lebih dari 100 hotel mewah, villa dan apartemen eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan. Di ketiga pulau tersebut akan Dibangun lebih dari 100 hotel mewah, villa dan apartemen Eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan.

Pembangunan Palm Jumeirah dimulai sejak Juni 2001. Pembangunan Palm Jumeirah dimulai sejak Juni 2001. Kemudian, Palm Jebel Ali diumumkan dan reklamasi dimulai. Kemudian, Palm Jebel Ali diumumkan dan reklamasi dimulai. Palm Deira, yang direncanakan seluas 46.35 meter persegi dan perusahaan pembangun, Nakheel, mengklaim luasnya melebihi Paris, konstruksi dimulai tahun 2003. Palm Deira, yang direncanakan Seluas 46,35 meter persegi dan perusahaan pembangun, Nakheel, mengklaim Luasnya melebihi Paris, konstruksi dimulai tahun 2003. Pembangunan akan selesai untuk 10-15 tahun berikutnya. Pembangunan akan selesai untuk 10-15 tahun berikutnya.

4 Samosir: Pulau di Dalam Pulau 4 Samosir: Pulau di Dalam Pulau


Samosir Island terletak di tengah Lake Toba, danau besar di pulau besar Sumatra, yang adalah sebagian Indonesia. Terletak Pulau Samosir di tengah Danau Toba, danau besar di pulau besar Sumatera, yang adalah Sebagian Indonesia. Pulau meliputi sebanyak luas permukaan danau sewaktu dilakukan air. Pulau meliputi sebanyak luas permukaan danau dilakukan sewaktu udara. Tetapi adalah kebudayaan unik dan pemandangan idil bahwa sungguh membuat ini satu world's kebanyakan pulau unik. Tetapi kebudayaan adalah unik dan pemandangan idil Bahwa sungguh membuat dunia ini kebanyakan satu pulau unik. Ada juga dua danau kecil di pulau. Ada juga dua danau kecil di pulau.

Pulau Samosir adalah pulau di tengah Danau Toba di Sumatera Utara, Indonesia. Pulau Samosir adalah pulau di tengah Danau Toba di Sumatera Utara, Indonesia. Pulau Samosir diyakini sebagai pulau terbesar dalam sebuah pulau. Pulau Samosir diyakini Sebagai pulau terbesar dalam sebuah pulau. Luasnya 630 km2, hanya sedikit lebih kecil dari luas asli Singapura yang 714 km2. Luasnya 630 km2, hanya sedikit lebih kecil dari luas asli Singapura yang 714 km2.

Pulau Samosir tercipta sekitar 30.000 tahun yang lalu saat terjadi letusan dahsyat gunung api. Pulau Samosir Tercipta sekitar 30,000 tahun yang lalu saat terjadi letusan gunung api dahsyat. Sedang danau Toba sendiri tercipta 75.000 tahun lalu yang juga akibat letusan gunung api. Sedang danau Toba 75,000 Tercipta sendiri yang tahun lalu juga akibat letusan gunung api. Selain pulau samosir, letusan gunung api juga menyebabkan munculnya semenanjung di daratan pulau sumatera yang kini menjadi kota kecil Prapat. Selain pulau samosir, letusan gunung api juga menyebabkan munculnya Daratan Semenanjung di pulau sumatera yang kini menjadi kota kecil Prapat.

5 Spratly Islands: World's Most Disputed Islands Kepulauan Spratly 5: World's Most dipertentangkan Kepulauan


Kepulauan Spratly merupakan rangkaian 650 pulau karang yang terletak di Laut Cina Selatan, antara Filipina dan Vietnam. Kepulauan Spratly Merupakan rangkaian 650 pulau karang yang Terletak di Laut Cina Selatan, antara Filipina dan Vietnam. The Spratlys, sebagaimana mereka disebut, adalah bagian dari tiga kepulauan di Laut Cina Selatan, terdiri dari lebih dari 30.000 pulau dan terumbu karang dan yang begitu merumitkan geografi, pemerintahan dan ekonomi di wilayah Asia Tenggara. The Spratlys, Sebagaimana mereka Disebut, adalah bagian dari tiga kepulauan di Laut Cina Selatan, terdiri dari lebih dari 30,000 pulau dan terumbu karang yang begitu merumitkan dan geografi, pemerintahan dan ekonomi di wilayah Asia Tenggara.

Belum jelas apa potensi kepulauan ini, namun sempat terdengar telah dilakukan survey awal dan hasilnya, kepulauan ini diindikasikan mengandung banyak minyak dan gas bumi. Belum jelas apa potensi kepulauan ini, namun sempat terdengar awal telah dilakukan survei dan hasilnya, kepulauan ini diindikasikan mengandung banyak minyak dan gas bumi.

Yang unik dari kepulauan ini adalah 45 pulau ditempati oleh sejumlah kecil pasukan militer dari berbagai Negara yakni Cina, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Brunei. Yang unik dari kepulauan ini adalah 45 pulau kecil ditempati oleh sejumlah pasukan Militer dari berbagai Negara yakni Cina, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Brunei.

6 Peacock, Pulau Suci di Tengah Sungai 6 Peacock, Pulau Suci di Tengah Sungai

Pulau mungil Peacock Island disebut pulau suci karena adanya kompleks candi suci Umananda. Pulau Merak Pulau mungil Disebut pulau suci karena adanya kompleks candi Umananda suci. Pulau mungil ini berada di tengah sungai Brahmaputra yang luas di Provinsi Assam, India. Pulau mungil ini berada di tengah sungai Brahmaputra yang luas di Provinsi Assam, India. Candi Umananda dibangun di Guwahati pada 1594, oleh Raja Ahom Assam. Candi di Guwahati Umananda Dibangun pada 1594, oleh Raja Ahom Assam.

Di antara candi-candi yang terdapat di Assam, candi pemujaan Dewa Siwa inilah salah satu yang paling banyak pengunjungnya. Di antara candi-candi yang Terdapat di Assam, candi pemujaan Dewa Siwa inilah salah satu yang paling banyak pengunjungnya. Untuk mencapai kuil, orang harus menyeberangi sungai dengan perahu dari Kachari ghat. Untuk Mencapai Kuil, orang harus menyeberangi sungai dengan perahu dari Kachari ghat. Ada juga layanan feri yang tersedia dari jam 7 pagi di pagi sampai 5 sore di malam hari. Ada juga yang Tersedia layanan feri dari jam 7 pagi di pagi sampai 5 sore di malam hari.

7 Java: Island of People 7 Jawa: Island of People

Jawa adalah salah satu pulau yang berpenduduk terpadat di dunia. DKI adalah salah satu pulau yang berpenduduk terpadat di dunia. Jumlah penduduknya mencapai 125 juta jiwa. Jumlah penduduknya Mencapai 125 juta jiwa. Jawa merupakan bagian dari Indonesia, disebut juga memiliki banyak keunikan selain dari jumlah penduduknya yang luar biasa. DKI Merupakan bagian dari Indonesia, Disebut juga memiliki banyak keunikan selain dari jumlah penduduknya yang luar biasa. Di pulau tersebut terdapat dua mega city yakni, Jakarta dan Surabaya. Terdapat di pulau tersebut mega dua kota yakni, Jakarta dan Surabaya. Di sisi lain, pulau jawa memiliki pemandangan yang menakjubkan. Di sisi lain, pulau DKI memiliki pemandangan yang menakjubkan.

8 Azores: Rugged and Remote 8 Azores: Rugged dan Remote


Pulau yang berada di samudera atlantik ini sungguh unik, anda datang dan ingin memasak, tak perlu memikirkan membuat kompor, cukup galilah tanah dan masukkan panic maka makanan anda pun akan matang. Pulau yang berada di Samudera Atlantik ini sungguh unik, anda datang dan ingin memasak, tak perlu memikirkan membuat kompor, galilah tanah cukup panik dan masukkan makanan maka anda pun akan matang. Azores adalah kepulauan vulkanik yang berada di lepas pantai Portugal.Keunikan lainnya adalah pulau ini cuacanya yang bisa berubah dengan cepat. Azores adalah kepulauan vulkanik yang berada di lepas pantai pulau Portugal.Keunikan lainnya ini adalah cuacanya yang bisa berubah dengan cepat.

Kalau keadaan normal maka pada musim dingin berkisar 13 drajat Celcius musim panas 22 drajat celcius. Kalau keadaan normal maka pada musim dingin berkisar 13 drajat Celcius musim panas 22 drajat celcius. Namun di sini cuaca bisa berubah dengan cepat. Namun di sini cuaca bisa berubah dengan cepat. Tak heran penduduk mengatakan, di pulau ini anda dapat menyaksikan empat musim dalam satu hari. Tak heran penduduk mengatakan, di pulau ini anda dapat menyaksikan empat musim dalam satu hari. Aneh, bukan? Aneh, bukan?

9 Ellesmere Pulau Kecil yang Beku 9 Ellesmere Pulau Kecil yang Beku


Ellesmere adalah salah satu pulau di dunia yang suhunya mencapai titik beku. Ellesmere adalah salah satu pulau di dunia yang suhunya Mencapai titik Beku. Tapi Pulau yang masuk wilayah Kanada ini, berada di sebelah barat Greenland ini merupakan alam yang tandus yang menjadi 'laboratorium' para pakar geologi dan pakar biologi yang sedang mempelajari perubahan alam. Tapi Pulau yang masuk wilayah Kanada ini, berada di sebelah barat Greenland Ini merupakan alam yang Tandus yang menjadi 'laboratorium' para pakar geologi dan pakar biologi yang sedang Mempelajari perubahan alam.

10 Ometepe: Pulau Tertua di Dunia Terbentuk dari Gunung Api 10 Ometepe: Pulau Tertua di Dunia Terbentuk dari Gunung Api


Ometepe: adalah salah satu pulau paling tua di dunia. Ometepe: adalah salah satu pulau paling tua di dunia. Terbentuk dari dua gunung api yang menyembul dari danau Nikaragua di Republik Nikaragua. Terbentuk dari dua gunung api yang menyembul dari danau Republik Nikaragua di Nikaragua. Namanya berasal dari bahasa Nahuatl kata ome (dua) dan tepetl (pegunungan), yang berarti dua gunung. Namanya berasal dari kata bahasa Nahuatl ome (dua) dan tepetl (pegunungan), yang berarti dua gunung. Dua gunung api itu adalah Concepción and Maderas . Dua gunung api itu adalah Concepción dan Maderas. Meski ini merupakan pulau gunung api yang berbahaya, namun ada penduduk tinggal di sana, yang jumlahnya sekitar 35.000 jiwa. Meski Ini merupakan pulau gunung api yang menggila, namun ada penduduk tinggal di sana, yang jumlahnya sekitar 35,000 jiwa. Mata pencarian penduduk utamanya pertanian, beternak. Mata pencarian penduduk utamanya pertanian, beternak. Daerah ini juga masuk dalam areal pariwisata. Daerah ini juga masuk dalam areal pariwisata.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Taylor Swift - You Belong With Me

You're on the phone
With your girlfriend
She's upset
She's going off about
Something that you said
She doesn't get your humor
Like I do

I'm in my room
It's a typical tuesday night
I'm listening to the kind of music
She doesn't like
She'll never know your story
Like I do

But she wears short skirts
I wear t-shirts
She's cheer captain
And i'm on the bleachers
Dreaming about the day
When you wake up and find
That what you're looking for
Has been here the whole time

If you could see
That i'm the one
Who understands you
Been here all along
So why can't you
See you belong with me
You belong with me.

Walking the streets
With you and your worn out jeans
I can't help thinking
This is how it ought to be
Laughing on a park bench
Thinking to myself
Hey, isn't this easy?

And you've got a smile
That could light up this whole town
I haven't seen it in awhile
Since she brought you down
You say you're fine
I know you better than that
Hey whatchu doing
With a girl like that

She wears high heels
I wear sneakers
She's cheer captain
I'm on the bleachers
Dreaming about the day
When you wake up and find
That what you're looking for
Has been here the whole time

If you could see
That i'm the one
Who understands you
Been here all along
So why can't you
See you belong with me
Standing by and
Waiting at your backdoor
All this time
How could you not know
Baby
You belong with me
You belong with me.

[Instrumental]

Oh, I remember
You driving to my house
In the middle of the night
I'm the one who makes you laugh
When you know you're about to cry
And I know your favorite songs
And you tell me about your dreams
Think I know where you belong
Think I know it's with me

Can't you see
That i'm the one
Who understands
Been here all along
So why can't you see?
You belong with me.

Have you ever thought
Just maybe
You belong with me?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Kota Mati Terseram Di Dunia

1.KOLMANSKOP (Namibia) : Dikubur dalam Pasir.
Kolmanskop adalah sebuah kota mati di selatan Namibia, beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz. Di tahun 1908 Luderitz mengalami demam berlian, dan orang-orang kemudian menuju ke padang pasir Namib untuk mendapatkan kekayaan dengan mudah. Dalam dua tahun terciptalah sebuah kota yang megah lengkap dengan segala prasarananya seperti kasino, sekolah, rumah sakit, juga dengan bangunan tempat tinggal yang eksklusif yang berdiri di lahan yang dulunya tandus dan merupakan padang pasir.


Tetapi setelah perang dunia pertama, jual beli berlian menjadi terhenti, ini merupakan permulaan berakhirnya semuanya. Sepanjang tahun 1950 kota mulai ditinggalkan, pasir mulai meminta kembali apa yang menjadi miliknya. Hari ini i-dus bertemakan tentang”10 Kota Mati Terseram di Dunia.Papan metal yang kokoh roboh, kebun yang cantik dan jalanan yang rapi dikubur dibawah pasir, jendela dan pintu bergeretak pada setiap engselnya, kaca-kaca jendela terpecah membelalak seperti menunjukan kehancuran pada hamparan pasir yang menjulang.
Sebuah kota mati baru telah dilahirkan, sampai saat ini masih nampak sepasang banguna yang berdiri, juga terdapat bangunan seperti sebuah teater masih dalam kondisi yang sangat baik, dan sisanya, rumah-rumah tersebut hancur digerus pasir dan menjadi deretan rumah-rumah hantu yang menakutkan.
2. PRIPYAT (Ukraina): Rumah para pekerja Chernobyl
Prypiat adalah sebuah kota besar di daerah terasing di Ukraina Utara, merupakan daerah perumahan para pekerja kawasan nuklir Chernobyl. Kawasan ini mati sejak terjadinya bencana nuklir Chernobyl yang menelan hamper 50.000 jiwa. Setelah kejadian, lokasi ini praktis seperti sebuah museum, menjadi bagian dari sejarah Soviet. Bangunan apartement (empat merupakan bangunan yang belum sempat ditempati), kolam renang, rumah sakit, dan banyak bangunan yang lain hancur. Dan semua isi yang terdapat dalam bangunan tersebut dibiarkan ada di dalamnya, seperti arsip, TV, mainan anak-anak, meubel, barang berharga, pakaian dan lain-lain semua seperti kebanyakan milik keluarga-keluarga pada umumnya.


Penduduk hanya boleh mengambil dokumen penting, buku dan pakaian yang tidak terkontaminasi oleh nuklir. Namun sejak abad 21, tidak lagi ada barang berharga yang tertinggal, bahkan tempat duduk dikamar kecilpun dibawa oleh para penjarah, banyak dari bangunan yang isinya dirampok dari tahun ke tahun.Hari ini i-dus bertemakan tentang”10 Kota Mati Terseram di Dunia Bangunan yang tidak lagi terawat, dengan atap yang bocor, dan bagian dalam bangunan yang tergenang air di musim hujan, semakin membuat kota tersebut benar-benar menjadi kota mati. Kita bisa melihat pohon yang tumbuh di atap rumah, pohon yang tumbuh di dalam rumah.

3. SAN ZHI (Taiwan): Tempat peristirahatan yang futuristik
Disebelah Utara Taiwan, terdapat sebuah kampong yang futuristic, pada awalnya dibangun sebagai sebuah tempat peristirahatan yang mewah bagi kaum kaya. Bagaimanapun, setelah terjadi banyak kecelakaan yang fatal pada masa pembangunannya akhirnya proyek tersebut dihentikan.


Setelah mengalami kesulitan dana dan kesulitan para pekerja yang mau mengerjakan proyek tersebut akhirnya pembangunan resort tersebut benar-benar dihentikan ditengah jalan. Desas-desus kemudian bermunculan, banyak yang bilang kawasan kampung tersebut menjadi tempat tinggal para hantu, dari mereka yang sudah meninggal.

4. CRACO (Italy): Kota pertengahan yang mempesona
Craco terletak didaerah Basilicata dan provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto. Kota pertengahan ini mempunyai area yang khas dengan dipenuhi bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya. Ditahun 1060 ketika kepemilikan lahan Craco dimiliki oleh uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico. Hubungan yang berjalan lama dengan gereja membawa pengaruh yang banyak kepada seluruh penduduk. Di tahun 1891 populasi penduduk Craco lebih dari 2000 orang, waktu itu mereka banyak dilanda permasalahan social dan kemiskinan yang banyak membuat mereka putus asa, antara tahun 1892 dan 1922 sekitar 1300 orang pindah ke Amerika Utara. Kondisi pertanian yang buruk ditambah dengan bencana alam gempa bumi, tanah longsor serta peperangan inilah yang menyebabkan mereka bermigrasi massal.


Antara tahun 1959 dan 1972 Craco kembali diguncang gempa dan tanah longsor. Di tahun 1963 sisa penduduk sekitar 1300 orang akhirnya dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco Peschiera, dan sampai sekarang Craco yang asli masih tertinggal dalam keadaan hancur dan menyisakan kebusukan sisa-sisa peninggalan penduduknya.

5. ORADOUR-SUR-GLANCE (France): the horror of WWII
Perkampungan kecil Oradour Sul Glane di Perancis menunjukan sebuah kondisi keadaan yang sangat mengerikan. Selama perang dunia ke II, 642 penduduk dibantai oleh tentara Jerman sebagai bentuk pembalasan atas terhadap perlakuan Perancis waktu itu. Jerman yang waktu itu sebenarnya berniat menyerang daerah di dekat Oradour Sul Glane tapi akhirnya mereka menyerang perkampungan kecil tersebut pada tanggal 10 Juni 1944.


menurut kesaksian orang-orang yang selamat, penduduk laki-laki dimasukan kedalam sebuah gudang dan tentara jerman menembaki kaki mereka sehingga akhirnya mereka mati secara pelan-pelan. Wanita dan anak-anak yang dimasukan ke dalam gereja, akhirnya semua mati tertembak ketika mereka berusaha keluar dari dalam gereja. Kampung tersebut benar-benar dihancurkan tentara Jerman waktu itu. Dan sampai saat ini reruntuhan kampung tersebut masih berdiri dan menjadi saksi betapa kejamnya peristiwa yang terjadi saat itu.

6. GUNKANJIMA (Japan)
the forbidden islandPulau ini adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Nagasaki Daerah Administratsi Jepang, sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Pulau ini juga dikenal sebagai “Gunkan Jima” atau pulau kapal perang.Hari ini i-dus bertemakan tentang”10 Kota Mati Terseram di Dunia Pada tahun 1890 ketika suatu perusahaan (Mitsubishi) membeli pulau tersebut dan memulai proyek untuk mendapatkan batubara dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Di tahun 1916 mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut, sebuah blok apartemen dibangun untuk para pekerja dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan.


Pada tahun 1959, populasi penduduk pulau tersebut membengkak, kepadatan penduduk waktu itu mencapai 835 orang per hektar untuk keseluruhan pulau (1.391 per hektar untuk daerah pusat pemukiman), sebuah populasi penduduk terpadat yang pernah terjadi di seluruh dunia.
Ketika minyak tanah menggantikan batubara tahun 1960, tambang batu bara mulai ditutup, tidak terkecuali di Gunkan Jima, di tahun 1974 Mitsubishi secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut, dan akhirnya mengosongkan pulau tersebut. Pada tahun 2003 pulau ini dimbil sebagai setting film “Battle Royal II” dan mengilhami sebuah game popular “Killer7”.

7. KOWLOON WALLED CITY (China): A lawless city
Kota besar Kowloon yang terletak di luar Hongkong, China. Dulunya diduduki oleh Jepang selama perang dunia II, yang kemudian diambil alih oleh penduduk liar setelah Jepang menyerah. Pemerintahan Inggris ingin China bertanggung jawab terhadap kota ini, karena kota tersebut menjadi kota yang tidak beraturan dan tidak taat pada hukum pemerintah.


Populasi tidak terkendali, penduduk membangun koridor lybirint yang setinggi jalan yang penuh tersumbat oleh sampah, bangunan yang sangat tinggi sehingga membuat cahaya matahari tidak bisa menyinari. Seluruh kota disinari dengan neon. Kota tersebut penuh dengan rumah pelacuran, kasino, rumah madat dan obat bius dan kokain, banyak terdapat makanan-makanan dari daging anjing dan juga terdapat pabrik-pabrik rahasia yang tidak terganggu oleh otoritas.Keadaan ini akhirnya berakhir ketika di tahun 1993, diambil keputusan oleh pemerintah Inggris dan otoritas China untuk menghentikan semua itu.

8. AGDAM (Azerbaijan)
once a 150,000 city of people, now lost
Kota besar Agdam di Azerbaijan adalah salah satu kota besar yang populasi penduduknya mencapai 150.000 orang. Namun kemudian hilang setelah pada tahun 1993 sepanjang perang Nagorno Karabakh. Walaupun kota ini tidak secara langsung menjadi basis peperangan, namun kota ini tetap mendapatkan efek dari perang tersebut, dengan menjadi korban dari sikap para Armenians yang merusak kota tersebut.


Bangunan-bangunan dirusak dan akhirnya ditinggalkan penghuninya, hanya menyisakan masjid-masjid yang masih utuh berdiri. Penduduk Agdam sendiri sudah berpindah ke area lain, seperti ke Iran.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Pemandangan Jembatan Terunik Di Dunia

Dachstein Sky Walk (Austria)

pemandangan

Disebut “Balkon pegunungan alpina”, Dachstein Sky Walk ditahtakan pada ketinggian 2700 meter diatas permukaan laut dan di atas bebatuan vertikal Hunerkogel setinggi 250 m. Pemandangan 360 derajat memperlihatkan pada para pengunjung pemandangan Slovenia di selatan Republik Czech di sebelah utara. Skywalk jauh lebih tinggi dari platform di air terjun Niagara ataupun yang berada di air terjun Iguazu, Brazil.

Aurland Lookout (Norwegia)

pemandangan indah

Arsitek Todd Saunders dan Tommie Wilhelmsen ditugaskan untuk membuat desain tempat pemberhentian yang indah di atas gunung Aurland di Norwegia dan menghasilkan si cantik ini yang mendapat tempat pertama di kompetisi rute wisata Norwegia. Sisi paling luar platform – yang melengkung untuk membentuk fondasi struktur – ditutup sebuah kaca, memberikan pemandangan luar biasa ke daratan di bawah untuk mereka yang berani berjalan sampai paling ujung.

Grand Canyon Skywalk (Arizona – USA)

pemandangan menakjubkan

Platform menegangkan berbentuk tapal kuda ini bergantung tepat 4000 kaki di atas tanah dan memanjang 65 kaki dari ujung tebing Grand Canyon. Skywalk berbentuk tapal kuda ini dibangun dari tembok kaca setebal 4 inchi dan pengunjung diharuskan memakai kaus kaki anti gores bila ingin berjalan dan melihat pemandangan disana. Karya ini adalah karya arsitektur luar biasa yang sanggup menahan berat sampai 70 ton (setara dengan 14 ekor gajah afrika) dan dapat menahan tiupan angin sampai 100 meter per jam.

Platform Gantung Air Terjun Iguazu (Brasil dan Argentina)

pemandangan

Selain dari air terjun yang memang menakjubkan, tempatnya yang berada di hutan lindung subtropis membuat wisata di tempat ini semakin menyenangkan. Untuk menghargai kebesaran dan kemegahannya, baik sekali untuk melihat air terjun ini dari skywalk. Platform pemandangan ini begitu dekatnya sehingga anda akan tersemprot oleh percikan air dan dibuat tuli oleh raungan air jatuh dari ketinggian 80 kaki yang memekakkan telinga.

Menara Pencakar Langit Auckland (Selandia Baru)

pemandangan indah

Menara pencakar langit Auckland setinggi 328 m adalah bangunan tertinggi di belahan bumi bagian selatan. Dibutuhkan 2000 ton besi, 660 ton baja kerangka bangunan dan 15000 meter kubik semen untuk membangunnya. Bangunan ini dapat menahan angin berkecepatan 200 km/jam, gempa berkekuatan 8 skala richter dan di hari yang cerah, pemandangan bisa mencapai 82 km. Puncak dalam ruangan yang tertinggi adalah Sky deck dengan kaca tanpa sambungan yang memberikan pemandangan 360 derajat.

Illawara Fly Tree Top Walk (Australia)

pemandangan indah

Tempat ini dibuka belum lama setelah 5 bulan pembangunan. Terletak di Knights Hill di atas tebing dekat Robertson di dataran tinggi selatan, Illawara Fly Tree Top Walk memfasilitasi pengunjung untuk berjalan-jalan di antara kanopi hutan hujan 25 meter di atas tanah di atas platform besi. Lorong jalan setinggi 500 m ini memiliki tangan penyangga yang membawa pengunjung ke ujung tebing dan menawarkan pemandangan garis pantai dari Kiama sampai Shellharbour.

Landscape Promontory

pemandangan

Landscape Promontory adalah platform pemandangan gantung yang didisain Paolo Burgi sebagai bagian proyek Cardada, sebuah revitalisasi gunung Cardada yang diharapkan selesai pada tahun 2010. Lorong yang terbuat dari besi dan titanium berujung pada platform pemandangan dengan pemandangan Lago Maggiore. Bukan hanya pemandangan yang dapat dinikmati para pengunjung. Simbol–simbol di ubin dan keterangan keterangan yang tertulis di susuran platform menawarkan referensi tentang sejarah dan kesastraan.

Infinity Room at the House of the Rock (Wisconsin – USA)

pemandangan indah

House on the Rock, pertama kali dibuka pada tahun 1959, adalah kompleks ruangan2, jalan, kebun, dan toko dengan desain arsitektur unik oleh Alex Jordan, Jr. Letaknya adalah di Spring Green, Wisconsin, dan merupakan tempat wisata regional. The Infinity Room di rumah itu memanjang beberapa ratus kaki dari lembah, tanpa penyangga di bawahnya, dengan lebih dari 3000 jendela buatan tangan di pinggirnya.

Il Binocolo (Italia)

pemandangan

Di dalam kebun kastil Trauttmansdorff, Italia anda akan menemukan platform besi yang memukau ini keluar dari antara pepohonan. Namanya, yang berarti teropong, berasal dari bentuk atap kecil platform tersebut dan pemandangan sekitar. Di desain oleh arsitek Matteo Thun.

Puncak Tyrol (Austria)

pemandangan

Top of Tyrol (Puncak Tyrol) yang didesain oleh Astearchitecture adalah platform pemandangan setinggi 3000 m di atas permukaan laut di atas gletser Stubai di Tyrol, Austria. Baja tahan cuaca digunakan dalam pembangunannya untuk mangantisipasi cuaca ekstrim sehingga anda dapat berdiri 9 meter dari puncak gunung untuk melihat pemandangan Gletser Stubai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

6 Hotel Teraneh dan Terunik Di Dunia

Jika kita bepergian ke tempat tertentu kita akan fokus pada situs atau tempat yang menarik didaerah tersebut untuk dikunjungi. Dan kita bisanya mimilih tempat untuk menginap yang nyaman. Berbeda dengan yang satu ini, kita pergi traveling untuk berwisata ke hotel wisata yang unik dan aneh. Hotel-hotel berikut tidak mengutamakan kenyamanan untuk menginap layaknya fungi hotel, tetapi hotel-hotel tersebut menawarkan sensasi berbeda dari hotel konvensional. Berikut adalah 6 hotel ter-aneh dan ter-unik di dunia :

Propeller Island City Lodge, Berlin

Propeller_CastleRoom

Propeller Island City Lodge, di Berlin. Hotel ini memiliki 30 kamar, dimana setiap kamar mempunyai tema unik dan aneh tersindiri. Yang satu ini didesain agar terlihat seperti kota abad pertengahan yang dicat dengan warna cerah, dengan lapangan golf mini di sekitar tempat tidur.

Propeller Two Lions

Yang ini adalah kamar dengan tema ruang sirkus. Dikatakan dalam situs resmi Propeller Island City Lodge, bahwa ini adalah kamar favorit pilihan anak-anak, dimana anak-anak senang tidur di dalam kerangkeng singa tersebut.

Propeller Upside Down

The Upside Down Room di Propeller Island City Lodge membuat tamu merasa seolah-olah mereka berjalan di atas langit-langit. Uniknya, kita harus membuka kompartemen untuk menemukan tempat tidur dan tempat duduk.

Propeller Symbol Room

Pemilik Propeller Island City Lodge’s, Lars Stroschen, adalah seorang seniman, dan ia merancang semua kamar, termasuk yang satu ini penuh dengan simbol aneh.

Hotel Costa Verde, Kosta Rica

Plane Exterior

Sebuah kerangka pesawat ridak terpakai, Boeing 727 tahun1965, yang tampak seolah-olah jatuh ke dalam hutan-Kosta Rika sekarang bagian dari Hotel Costa Verde.

Plane Outside Area

Pintu masuk ke suite Hotel Costa Verde, dua kamar berdiri di salah satu sayap 727.

Plane Bedroom

Deretan jendela kecil dalam  kamar utama di Hotel Costa Verde, mengingatkan masa lalu, pesawat sebagai hotel dalam pelayanan South African Airways dan Avianca Airlines.

Hang Nga Guest House and Art Gallery, Vietnam

Crazy Exterior

Putri nomor dua Ho Chi Minh membangun Hang Nga Guest House and Art Gallery, sebuah kompleks yang mendapatkan nama panggilan lokalnya, House Crazy.

Crazy Interior

Setiap kamar tamu trippy di Crazy House dibangun dengan tema hewan yang berbeda.

Capsul Hotel, Prancis

Capsule Water

Sebuah Kapsul evakuasi untuk penyelamatan penyelamatan yang sering ditemukan di era 70-an dijadikan sebuah kamar untuk menginap di Capsule Hotel. Jadi inget film James Bond..

Hotel de Vrouwe Van Stavoren, Belanda

De Vrouwe Exterior

Empat tong besar sebagai tema utama Hotel de Vrouwe Van Stavoren di Belanda. Satu tong besar setara dengan 19.333 botol Wine.

De Vrouwe Interior

Tong kayu berkedap udara di Hotel de Vrouwe Van Stavoren memiliki dua tempat tidur sempit, dengan ruang duduk kecil di luar.

Jules Undersea Lodge, Florida

Jules Undersea Lodge

Jules Undersea Lodge, ruangan bekas laboratorium laut, berada 21 meter di bawah air, dekat dengan bagian bawah Lagoon Emerald, di Key Largo, Florida.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Daftar 10 Gedung Tertinggi Di Dunia Tahun 2009

Awalnya adalah kekaguman masyarakat terhadap gedung-gedung menjulang tinggi yang dibangun di jantung ekonomi dan bisnis Amerika Serikat, New York. Karena gedung-gedung itu mengarah ke angkasa, seolah menggapai ketinggian hingga ke langit, maka muncullah istilah pencakar langit. Itu terjadi pada akhir abad ke-19. Ikon penting dalam sejarah pencakar langit adalah berdirinya The Empire State Building di Kota New York pada tahun 1931. Menjulang hingga ketinggian 1.250 kaki atau 381 meter, bangunan yang sempat dijadikan latar dalam film scifi “King Kong”, saat itu, menjadi struktur tertinggi yang pernah dibangun umat manusia di planet Bumi.

Seiring perjalanan waktu, manusia pun berlomba-lomba mendirikan bangunan tinggi dengan kategori pencakar langit. Saat itulah muncul pertanyaan, adakah batasan sehingga suatu bangunan masuk kategori sebagai pencakar langit. Kriteria pun disepakati, sebuah bangunan akan disebut sebagai pencakar langit jika bangunan itu berdiri minimum 800 kaki atau 244 meter. Persoalan belum selesai, karena ternyata di dalamnya masih ada dua kelompok, bangunan tertinggi, dan struktur tertinggi. Hingga saat ini, CN Tower di Toronto, Kanada, tercatat sebagai struktur berdiri bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 553 meter.

Memang, jika yang diukur sekadar ketinggian, ada yang lebih tinggi dari CN Tower. Ada struktur tiang radio Warsaw di Kota Gabin, Polandia, yang menjulang hingga ketinggian 644 meter. Sayangnya, roboh saat direnovasi pada tahun 1991 lalu. Ada tiang pemancar stasiun televisi KVLY-TV mast di Blanchard, Nort Dakota, AS, dengan ketinggian 629 meter. Selain itu, ada juga Petronius Platform di Teluk Meksiko yang mencapai tinggi 610 meter. Lantas, bagaimana dengan gedung-gedung yang masuk kategori pencakar langit dan mendapat predikat sebagai yang tertinggi di dunia (the world’s highest building)? Berikut ini ada 10 bangunan yang tercatat sebagai tertinggi di dunia versi LiveScience.

1.Burj Dubai

Gedung Burj Dubai akan menjadi gedung tertinggi di dunia, mengalahkan gedung Taipei 101 di Taiwan yang saat ini tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 508 meter.

Emaar Properties yang mengerjakan proyek pembangunan gedung itu mengatakan, tinggi Burj Dubai kemungkinan akan mencapai 693 meter. Jika pembangunan selesai, Burj Dubai akan memiliki sekitar 160 lantai, 56 elevator, apartemen, kolam renang, spa, hotel pertama milik disainer kondang Giorgio Armani dan tempat observasi di lantai 124.

“Pembangunan Burj Dubai kini baru sampai lantai 141, jumlah lantainya lebih banyak dari bangunan manapun di dunia, ” demikian pernyataan Emaar Properties yang masih merahasiakan detil struktur pembangunan gedung itu.

Saat ini masih terjadi pro kontra seputar penentuan gedung tertinggi, apakah dihitung hanya sampai lantai teratas atau termasuk tinggi antena gedung. Namun pihak Emaar Properties berharap, pembangunan Burj Dubai bisa memenuhi standar Dewan Bangunan-Bangunan Tinggi dan empat kriteria Urban Habitat agar bisa dinyatakan sebagai gedung tertinggi di dunia. Empat kriteria itu antara lain, ketinggian struktur puncak bangunan, lantai tertinggi yang bisa dicapai, puncak atap bangunan dan titik runcing yang tertinggi dari bangunan tersebut.

Menurut Direktur Proyek Emaar Properties Greg Sang, seperti dikutip Associated Press, Burj Dubai akan menjadi simbol Dubai sebagai salah satu kota di dunia. Sementara itu, ketuanya Muhammad Ali Alabbar mengatakan, Dubai terinspirasi untuk membangun sebuah ikon global.
Pembangunan gedung yang dimulai 21 September 2004 lalu, rencananya selesai pada tahun 2008 mendatang. Titik tertinggi gedung ini diperkirakan bisa terlihat dari jarak 100 kilometer.
2. Taipei 101 Building
Nama sebenarnya adalah Gedung Finansial Internasional Taipei, namun kemudian lebih populer dengan nama Taipei 101 Building. Gedung yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan ini memiliki tinggi 509 meter atau 1.671 kaki. Hingga hari ini tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia ke dua lewat tiga dari empat standar yang dibuat oleh Konsil Gedung Tertinggi dan Habitat Urban. Diresmikan penggunaannya secara penuh pada tanggal 31 Desember 2004, di tengah perayaan tahun baru dalam suatu pesta yang semarak.

Dalam banyak aspek, Taipei 101 Building adalah salah satu pencakar langit yang paling maju yang pernah dibuat sampai sekarang. Gedung ini memiliki keunggulan yaitu penggunaan jaringan komunikasi menggunakan fiber optik dan hubungan internet satelit yang dapat mencapai kecepatan 1 gigabit per detik. Untuk mendukung mobilitas penghuni dan penggunanya, menara ini dilengkapi dengan dua lift paling cepat di dunia untuk ukuran gedung tertinggi. Kecepatan optimumnya mencapai 1.010 meter per menit ketika bergerak naik dan 600 meter per menit saat turun. Itu artinya, lift bergerak dengan kecepatan 60,6 km per jam!

Luas total Taipei 101 Building mencapai 450.000 meter persegi dengan 214.000 meter untuk perkantoran, 77.500 untuk perdagangan, dan 73.000 untuk tempat parker. Untuk menyetabilkan menara terhadap guncangan gempa, angina topan, dan terpaan angin, sebuah pendulum seberat 800 ton dipasang di lantai 88. Yang jadi pertanyaan, mengapa penempatan pendulum itu pada lantai 88? Adakah korelasi dengan kepercayaan sebagian besar masyarakat Cina yang menganggap angka “88” sebagai simbol keseimbangan?

3. Petronas Tower 2, Kuala Lumpur, Malaysia
Hingga tahun 1998, gedung pencakar langit tertinggi di dunia selalu berada di Amerika Serikat. Perubahan terjadi ketika Menara Petronas Malaysia dibangun, menara kembar ini kemudian menancapkan dirinya sebagai gedung paling tinggi di dunia. Predikat itu dipegang selama enam tahun dan pada 2004 predikat gedung tertinggi di dunia beralih menjadi milik Taipei 101 Building yang lebih tinggi 188 kaki atau 61 meter lebih tinggi dari Menara Petronas.

4. Petronas Tower 1, Kuala Lumpur, Malaysia
Merupakan bagian dari Menara Kembar Petronas, berdiri dengan tinggi mencapai 1.483 kaki atau 452 meter, selesai dibangun pada 1998. Hingga sekarang Menara Petronas merupakan menara kembar tertinggi di dunia.

5. Sears Tower, Chicago
Menara Sears berdiri pada pada tahun 1974 dengan ketinggian mencapai 1.450 kaki atau 442 meter. Ketika dibangun, tingginya melebihi the World Trade Center di Kota New York yang kala itu menjadi simbol kemegahan Amerika sehingga menjadikan Menara Sears sebagai gedung tertinggi yang pernah dibangun Amerika Serikat.

6. Jin Mao Tower, Shanghai, Cina
Menara Jin Mao selesai dibangun pada tahun 1998 dengan tinggi mencapai 1.380 kaki atau 421 meter. Karena bangunan berdiri di atas jalan, menjadikan menara Jin Mao sebagai objek observasi terbesar dan tertinggi di Cina.

7. Two International Finance Centre, Hong Kong, Cina
Two International Finance Centre berdiri megah di Kota Hong Kong hingga ketinggian 1.362 kaki atau 415 meter. Bangunan yang selesai dibangun pada 2003 ini tercatat sebagai bangunan tertinggi keenam di dunia.

8. CITIC Plaza, Guangzhou, Cina
CITIC Plaza selesai dibangun pada tahun 1997, yang ketika selesai dibangun mencatatkan diri sebagai bangunan tertinggi di Cina, hingga tahun 1998 saat menara Jin Mao selesai dibangun. Tingginya mencapai 1.283 kaki atau 391 meter.

9. Shun Hing Square, Shenzhen, Cina
Ini merupakan gedung ketiga tertinggi di Cina dan kedelapan tertinggi di dunia. Shun Hing Square yang berdiri menjulang hingga ketinggian 1.260 meter atau 384 meter, selesai dibangun pada 1996, hingga sekarang tercatat sebagai bangunan baja tertinggi di Cina.

10. Empire State Building, New York, AS
Dikenal sebagai salah satu atraksi wisata yang terkenal di AS dan banyak menyedot turis, the Empire State Building berdiri menjulang hingga ketinggian 1.250 kaki atau 381 meter. Dibangun pada tahun 1931 the Empire State Building merupakan struktur paling tinggi di Bumi. Dengan dibangunnya menara kembar World Trade Center (WTC) di New York, yang berdiri menjulang setinggi 1.368 kaki (417 meter) dan 1.362 kaki (415 meter). Menara kembar tersebut merupakan struktur paling tinggi di New York, hingga terjadinya serangan teroris pada 2001. Dengan robohnya WTC, status sebagai bangunan tertinggi di New York kembali dipegang the Empire State Building.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

10 Lukisan termahal di dunia

Berikut 10 lukisan termahal di dunia, hasil karya para pelukis ternama. Sungguh penghargaan yang pantas bagi para pelukisnya setelah jerih payahnya dalam menciptakan karya-karya yang spektakuler, dan jasa terhadap perkembangan seni lukis dunia….
Ini dia nominasinya :
Spoiler
for #10:

Portrait of Adele Bloch-Bauer II
$89.1 Million by Gustav Klimt Adele Bloch-Bauer II adalah lukisan karya Gustav Klimt yang dibuat pada tahun 1912. Adele Bloch-Bauer adalah istri dari Ferdinand Bloch-Bauer, yang merupakan seorang industrialis kaya yang mendukung Gustav Klimt dan karya-karyanya. Adele Bloch-Bauer juga merupakan satu-satu nya model yang dilukis 2 kali oleh Klimt. Dia juga tampil di lukisan Adele Bloch-Bauer I yang jauh lebih terkenal daripada yang kedua.
Spoiler for #9:
Portrait de l’artiste sans barbe $90.1 Million by Vincent van Gogh Ini merupakan lukisan diri sendiri dari Vincent van Gogh yang juga bagian dari lukisan-lukisan nya yang dikagumi (termasuk lukisannya yang terkenal Sunflowers). Dari tahun 1886 sampai 1889, dia melukis 12 lukisan dirinya.
Spoiler for #8:
Dora Maar au Chat $97.0 Million by Pablo Picasso
Dora Maar au Chat (yang berarti Dora Maar dengan kucing) adalah lukisan yang dibuat oleh Pablo Picasso pada tahun 1941. Dalam lukisan ini menggambarkan Dora Maar, seorang istri dari pelukis asala Kroasia, yang sedang duduk di kursi dengan seekor kucing kecil berada di bahunya. Lukisan ini sangat terkenal di dunia dan merupakan salah satu lukisan termahal yang ada.
Spoiler for #7:
Irises $97.5 Million by Vincent van Gogh
Irises adalah lukisan yang dibuat oleh pelukis asal Belanda Vincent van Gogh. lukisan ini merupakan salah satu dari lukisan pertamanya yang ia buat selama dia berada dalam asylum di Saint Paul-de-Mausole, Saint-Remy-de-Provence, Perancis. Ia berada di tempat ini dan juga membuat lukisan ini di akhir hidupnya setahun sebelum dia meninggal pada tahun 1890.
Spoiler for #6:

Garçon à la pipe
$113.4 Million by Pablo Picasso Lukisan ini dimiliki oleh John Hay Whitney pada tanggal 5 May 2004. Lukisan ini dibeli dengan harga $ 104.1 Million di sebuah rumah lelang Sotheby’s di New York. Lukisan ini dibuka dengan harga jual $70 Million oleh rumah lelang tersebut. Banyak ahli kritik seni menyatakan bahwa harga lukisan yang tinggi terjadi karena nama besar dari pelukis lukisan ini. Bukan karena luar biasanya lukisan ini atau sejarah yang terkandung di dalam lukisannya.
Spoiler for #5:
Bal au moulin de la Galette, Montmartre $122.8 Million by Pierre-Auguste Renoir
Pada waktu lelang lukisan ini, lukisan ini merupakan salah satu dari 2 lukisan yang paling mahal yang terjual, bersama-sama dengan lukisan dari van gogh yaitu Dr.Gachet, yang dua-dua nya dibeli oleh seseorang bernama Saito. Saito menimbulkan kemarahan internasional ketika dia menyarankan di tahun 1991 untuk ikut mengkremasikan kedua lukisannya bersama dirinya ketika dirinya meninggal. Tetapi ketika Saito & perusahaannya mengalami kesulitan finansial,banker yang memegang lukisan-lukisannnya sebagai jaminan keuangan dan pinjamannya mengatur suatu penjualan rahasia melalui Sotheby’s Auction dan menjual lukisannya ke pembeli yang dirahasiakan. Walaupun tidak diketahui dengan pasti, lukisan-lukisan tersebut dipercayai telah dibeli oleh seorang kolektor asal Swiss.
Spoiler for #4:

Portrait of Dr. Gachet
$129.7 Million by Vincent van Gogh Ada 2 versi dari lukisan ini yang dipercaya asli. Keduanya dibuat di bulan Juni 1890 yaitu di bulan-bulan terakhir dari hidup Van gogh. Kedua lukisan ini menunjukkan Doctor Gachet sedang duduk di sebuah meja dan menyandarkan wajahnya di tangan kanannya. Tetapi kedua lukisan ini mudah untuk dibedakan.
Spoiler for #3:

Portrait of Adele Bloch-Bauer I
$137.6 Million by Gustav Klimt Lukisan Adele Bloch-Bauer I adalah sebuah lukisan oleh Gustav Klimt yang dibuat pada tahun 1907. Menurut sebuah pemberitaan pers,lukisan ini terjual dengan harga $135 Million kepada Ronald Lauder untuk Nueu Galerie di New York pada Juni 2006 yang mebuat lukisan ini pada waktu itu adalah lukisan termahal yang pernah dijual.
Spoiler for #2:

Woman III
$140.2 Million by Willem de Kooning Woman III adalah sebuah lukisan abstrak oleh seorang pelukis ekspresionis abstrak Willem de Kooning. Woman III adalah salah satu dari enam lukisan dari Kooning yang mengambil tema dasar seorang wanita. Lukisan ini berukuran 68 dan 48,5 inches dan dibuat pada tahun 1953. Pada November 2006, lukisan ini dijual oleh David Geffen ke seorang bilioner Steven A.Cohen seharga $137.5 Million, membuat lukisan ini lukisan kedua termahal yang pernah dijual sepanjang sejarah.
Spoiler for #1:
No. 5, 1948 $142.7 Million by Jackson Pollock
No. 5, 1948 adalah sebuah lukisan abstrak yang dibuat oleh Jackson Pollock (28 Januari 1912 – 11 Agustus 1956), seorang pelukis asala Amerika yang terkenal karena kontribusinya dalam dunia lukis abstrak. Lukisan ini dibuat di sebuah papan fiber berukuran 8×4 feet.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

WELCOME TO MY BLOG

About Me

Foto Saya
desyrahma
Just an ordinary girl with extraordinary dreams.
Lihat profil lengkapku